FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 98, NULL , '', '', '', '' )
jump to navigation

UII Masuk 20 Besar Webometrics Nasional August 6, 2009

Posted by GALIH HENDRO MARTONO in : Uncategorized , add a comment

SLEMAN– Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta terus berupaya meningkatakan prestasi skala internasional. Salah satunya melalui pengembangan webometrics. Dalam satu semester terakhir, UII mampu meningkatkan hingga 763 peringkat. Jika pada awal tahun 2009 peringkat webometrics UII pada posisi 3821, pada Juli 2009 mencapai peringkat 3058.
“Di tingkat asia tenggara UII berada pada peringkat ke 88. Secara nasional menjadi terbaik ke-16 dalam peringkat antar perguruan tinggi negeri dan swasta,” ujar Rektor Prof. Edy Suandi Hamid, kemarin (3/8). Penilaian webometrics, terang Edy, meliputi 4 komponen. Yakni, size, visibility, rich file, dan scholar. Aktivitas perguruan tinggi dalam penilai webometrics diukur dari sisi keberadaan web sitesnya. Size artinya jumlah pages yang terindek oleh empat search engine utama, Google, Yahoo, Live Search, dan Exalead. Sedangkan visibility diukur berdasarkan jumlah keseluruhan unique external links (inlinks) yang terdeteksi oleh keempat search engine utama. Rich Files ditentukan dari jumlah file yang terdeteksi dan dipilah sesuai tingkat relevansi terhadap aktivitas akademik dan publikasi ilmiah. Bentuknya adobe Acrobat (pdf), Adobe PostScript (ps), Microsoft Word (doc) dan Microsoft Powerpoint (ppt). Komponen Scholar (Sc) secara khusus didasarkan pada Google Scholar dilihat dari jumlah paper dan sitasi dari setiap domain akademik. “Komponen ke empat inilah yang menjadi andalan kami dalam menunjang peningkatan peringkat webometrics,” ujar Rektor UII.
Kepala Badan Perencanaan UII Dr. Hari Purnomo menambahkan skor unsur Scholar menunjukkan kenaikan yang signifikan. Dari 8014 menjadi 887. “Semakin kecil angkanya, semakin baik pula peringkatnya,” terang Hari.
Hari mengatakan peningkatan peringkat itu tak lepas dari upaya task force yang dibentuk untuk memperbanyak kapasitas dokumentasi elektronik yang diunggah ke web UII. Satu diantaranya yang peling menonjol adalah International Journal. “Jumlah paper dan jurnal UII yang diupload di web banyak dikutip orang lain. Jurnal berbahasa Indonesia kita ubah menjadi bahasa Inggris. Inilah yang membuat nilai UII tinggi,” papar Hari yang menyatakan telah mengupload sedikitnya 600 jurnal, makalah, dan prosiding, serta penelitian. (yog)

Sumber : Radar Jogja

Acer Rambah Pasar Smartphone di Indonesia August 4, 2009

Posted by GALIH HENDRO MARTONO in : IT , add a comment

KOMPAS.com – Makin maraknya pasar smartphone di Indonesia membuat Acer tergiur untuk terjun ke medan bisnis ini. Setelah mengakusisi produsen Smartphone E-TEN, tahun ini Acer ikut merambah pasar smartphone dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung, sembilan smartphone.

“Peluncuran produk smartphone ini bertujuan untuk mengaskan kami sebagai salah satu perusahaan terkemuka di pasar fast moving mobility,” ujar Direktur Acer Smart Handheld Asia Pasifik, Kamarudin Bin Abdul Kahar, dalam acara peluncuran smartphone Acer yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (4/8).

(more…)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer