FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 98, NULL , '', '', '', '' )
jump to navigation

Membuat Karikatur dengan Android November 25, 2013

Posted by GALIH HENDRO MARTONO in : IT , trackback

Beberapa minggu lalu saya ingin menganti Display Picture di BBM dengan gambar kartun atau karikatur dari diri saya sendiri, sehubungan dengan saya pribadi tidak terlalu pinter desain jadi bingung juga, dulu sih pas kuliah punya temen kuliah yang bias dimintain tolong tapi sekarang ya gak bias. Sebenarnya kalau mau pake aplikasi desktop juga bias tapi sayangnya lagi malas dan ribet jadi iseng-iseng main ke Play Store. Di bagian tab free aplikasi  ada aplikasi yang namanya MomentCam yang cocok dengan aplikasi yang lagi saya cari. Aplikasi ini di Play Store lumayan popular juga karena urutan ke-4 setelah BBM, facebook, dan Whatapp. Karena cukup popular dan pastinya bagus karena masuk rangking di Play Store jadi langsung donlot aja. Ukuran filenya cukup kecil yaitu 22mban.
Setelah donlot ternyata cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup ambil foto dari kamera atau dari gallery HP. Dalam hal ini saya mengambil dari gallery hp dan tinggal menyesuaikan temanya apa. Selain tema, disini juga bisa mengedit wajah, tampilan rambut, wajah, alis dan lainnya. Pokoknya lengkap deh seperti aplikasi di desktop tapi yang jelas dengan menggunakan aplikasi ini gak butuh waktu lama. Saya melihat aplikasi ini cukup bagus untuk membuat karikatur tapi sayangnya aplikasi ini akan mengambil potongan kepala kita, gak bisa seluruh foto. Jadi cara kerja aplikasi ini adalah mengambil bagian kepala pada foto dan menempelnya pada tema yang ada di aplikasi ini. Ini contoh hasil karikatur dengan menggunakan MomanCam.


Selain aplikasi di atas, iseng-iseng cari aplikasi sejenis lagi di Play Store, akhirnya nemu aplikasi Photo Sketch Potrait Tumblr. Berbeda dengan aplikasi MomentCam, aplikasi ini hanya akan men-sketch foto alias menjadikan foto menjadi bentuk hasil dari gambaran pensil. Aplikasi ini juga cukup bagus dan bisa dijadikan alternatif selain MomentCam. Hasil dari aplikasi ini juga cukup bagus. Tidak seperti MomentCam, aplikasi ini bisa menampilkan seluruh bagian foto tapi sayingnya tidak ada tema atau pilihan desain karena aplikasi ini hanya mengubah foto manjadi sketch (lukisan pensil). Akhirnya ya saya menggunakan kedua aplikasi ini untuk membuat animasi dari foto saya. Kedua aplikasi ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Saya menggunakan kedua aplikasi ini karena adakalanya saya ingin membuat karikatur yang lucu dengan MomentCam dan adakalanya hanya ingin men-sketch foto karena hasilnya juga bagus.

Comments»

no comments yet - be the first?


*

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer